Grosir Bibit Durian Kebumen

Rabu, 08 Januari 2020

0813 2711 9234 Luar Biasa Jual Pohon Durian Musangking Kebumen, Kendal, Klaten

jual bibit durianjual bibit durian musang king di batam, jual bibit durian musang king di banjarmasin, jual bibit durian musang king di bekasi, jual bibit durian musang king di bogor, jual bibit durian musang king di bali, jual beli bibit durian musang king, jual beli bibit durian musang king magelang, jual bibit durian musang king, jual bibit durian musang king berkualitas, jual bibit durian musang king cangkok susu, jual bibit durian musang king di cirebon, jual bibit durian musang king di cikarang, jual bibit durian cangkok susu, jual bibit durian musang king di palembang, jual bibit durian musang king di jakarta, jual bibit durian musang king di tangerang, jual bibit durian musang king di jawa timur, jual bibit durian musang king di tasikmalaya, jual bibit durian musang king di semarang, jual bibit durian musangking 2 meter




jual bibit durian
jual bibit durian

Buah Durian Bawor

Bibit Durian. Durian bawor merupakan jenis durian unggulan asal Indonesia tepatnya dari Banyumas, Jawa Tengah. Durian bawor sering juga disebut dengan Durian Bhineka Bawor. Dinamakan durian bawor karena memiliki daya tumbuh yang cepat, pohonnya yang kokoh dan buah durian yang berukuran besar. Buah durian bawor memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan durian montong. Buah durian bawor ini bisa mencapai berat 5 kg.

Durian bawor memiliki daging dengan teksur yang sangat lembut tanpa serat yang menyerupai keju, cita rasa yang manis, diikuti dengan rasa pahit. Selain rasa buah durian yang lezat, buah durian bawor ini memiliki khasiat yang sangat luar biasa. Khasiat dari buah durian bawor ini mampu melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan tulang dan sendi, mengobati anemia, menghambat penuaan dini, serta memiliki nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan bagi tubuh.

Karakteristik dari bibit durian bawor tidak jauh berbeda dari bibit durian lainnya. Perawatan bibit durian bawor juga termasuk mudah. Cukup lakukan penyiraman setiap pagi hari secara teratur sampai bibit durian mulai berproduksi. Jika bibit durian sedang berbunga, barulah dikurangi penyiramannya. Selain itu, pemupukan juga penting dilakukan untuk pertumbuhan bibit durian. Untuk pupuk alami atau jenis pupuk kandang, kita bisa gunakan setiap 3 bulan sekali. Dengan penyiraman dan pemberian pupuk yang baik, bibit durian akan tumbuh dengan baik dan akan menghasilkan buah durian yang melimpah.

Cara mudah budidaya bibit durian bawor agar tumbuh optimal dan cepat berbuah, antara lain:


1. Pemilihan bibit durian unggul

Sebaiknya bibit durian yang akan dibeli berasal dari penangkar bibit yang terpercaya. Bibit yang bagus ialah bibit hasil dari okulasi, bukan dari biji. Selain itu juga harus bibit durian yang sehat dan pertumbuhan yang bagus, ditandai dengan pertumbuhan yang kokoh, akarnya banyak dan kuat, serta helaian daun dekat pucuk berwarna hijau tua.

2. Pengolahan lahan

Lahan harus dibersihkan dari bebatuan, tanaman yang tumbuh liar, sisa batang pohon, dan gulma. Lahan yang kurang subur dapat dibantu dengan pupuk organik yang disiram dengan air secara rutin. Sebelum menanam bibit, sebaiknya kita menyiapkan bedengan terlebih dahulu. Tanah yang digunakan untuk bedengan pembesaran harus dicangkul dahulu dengan kedalaman 30 cm sampai tanah menjadi gembur, selanjutnya dicampur dengan pasir dan kompos yang sudah jadi.

3. Tahap penanaman bibit durian

Lubang tanah yang tertutup tanah, digali kembali dengan ukuruan sebesar tanah yang membungkus akar bibit durian. Setelah itu, pembungkus bibit durian bawor dilepas. Kemudian bibit durian bawor dimasukkan ke dalam lubang tanam sampai batas leher bibit, lubang ditutup dengan tanah galian. Pangkal bibit durian ditutup dengan jerami sebagai emulsa, lalu disiram dengan air. Di samping bibit durian bawor, ditanami juga tanaman lain sebagai naungan atau pelindung agar bibit durian bawor tidak layu tersengat sinar matahari secara langsung.

4. Tahap pemeliharaan bibit durian

Penyiraman
Penyiraman menjadi sangat penting saat musim kemarau. Penyiraman pada bibit durian bawor yang sudah dewasa cukup dilakukan tiga kali dalam seminggu. Sedangkan pada bibit durian yang masih kecil, penyiraman dilakukan dua kali sehari, pada waktu pagi dan sore hari disesuaikan dengan curah hujan.

Penyiangan
Penyiangan perlu dilakukan ketika gulma tumbuh di sekitar bibit durian. Caranya dengan mencabut gulma secara manual atau menggunakan cangkul dan menggemburkan tanah di sekitar batang bibit durian dengan radius 1 meter.

Pemangkasan
Berikut cara pemangkasan dilakukan, diantaranya:
  • Singkirkan tunas–tunas liar di sekitar dahan. Mahkota tajuk bisa berbentuk cembung, piramida atau seperti payung terbuka
  • Bagian pohon setinggi 2 meter sampai 3 meter merupakan tajuk mahkota, sedangkan batang pokoknya yang kokoh sepanjang 70 cm sampai 100 cm sebagai penyangga
  • Pembentukan tajuk dilakukan dengan memelihara satu batang utama dan 10 cabang premier terpilih
  • Pangkas dengan menggunakan gunting pangkas dan gergaji. Gergaji digunakan untuk memangkas dahan 
  • setelah pemangkasan selesai, batang diolesi dengan vaselin atau cat minyak untuk mencegah infeksi pada bekas pemangkasan

5. Tahap pemupukan bibit durian

Berikut waktu pemupukan, jenis pupuk yang digunakan, serta dosisnya:
  • Umur 3 bulan, pupuk NPK 200 gr per bibit durian dilakukan rutin setiap 4 bulan sekali sampai umur 3 tahun.
  • satu tahun sekali, pipuk organik kompos atau pupuk kandang 60gr sampai 100gr per bibit durian pada musim kemarau
  • umur 3tahun, bibit durian diberi tambahan 20% sampai 25% pupuk NPK dari dosis sebelumnya
  • menjelang berbunga, pupuk NPK 10:30:10. pemberian pupuk ini ditebarkan pada saat bibit durian mulai berbunga
jual bibit durian
jual bibit durian

Info selengkapnya
Hubungi : Hp/Wa 0813-2711-9234

Mengapa Harus Membeli Bibit DURIAN Unggulan dari Kami

Beberapa keunggulan bibit durian yang kami jual adalah sebagai berikut :
·        Bibit Durian dengan Kualitas Terbaik
Bibit durian yang dijual ditempat kami memiliki mutu dan kualitas yang sangat baik. Dapat dilihat dari perawatan yang maksimal dengan metode terbaik

·        Bibit durian Unggulan yang Sehat
Bibit Durian yang dijual ditempat kami mendapatkan perawatan khusus secara maksimal, sehingga bibit durian terjamin sehat, bebas dari hama dan penyakit.

·        Banyak Varian Bibit Durian
Hanya di tempat kami, tersedia berbagai macam jenis bibit durian, mulai dari jenis lokal hingga internasional. Pembeli tidak akan kesulitan mencari keinginannya jika membeli bibit durian di tempat ini.

·        Harga Murah dan Terjangkau
Harga bibit durian yang dijual di tempat kami memiliki harga termurah. Kami juga memberikan diskon dalam jumlah pembelian tertentu. Dengan begitu, anda akan semakin berhemat namun tetap bisa investasi masa depan.

·        Pengiriman Aman Sampai Tujuan
Pengiriman kami layani hingga ke seluruh wilayah Indonesia, dengan standar packing sesuai prosedur, sehingga bibit durian aman sampai tujuan. Expedisi pengiriman yang kami gunakan yang profesional seperti Indah Cargo.

·        Bergaransi
Jika terjadi bibit durian mati atau cacat sebelum sampai alamat kami ganti dengan kriteria bibit yang sama.

Tunggu Apa Lagi…!!! Segera Hubungi Kami. Dan rasakan sensasi panen durian di halaman/kebun anda. Selamat mencoba budidaya bibit durian !!



jual bibit durian
jual bibit durian

Jual Bibit Durian

#jualbibitdurian
#jualbibitdurianmontong
#jualbibitdurianbawor
#jualbibitdurianmusangking
#jualbibitdurianmerah
#jualbibitdurianmurah
#jualbibitdurianbaworkakitigaunggul
#jualbibitduriandurihitam
#jualbibitduriandurihitammurah
#jualbibitdurianbido
#jualbibitdurianmatahri
#jualbibitdurianmatahari
#jualbibitdurianpelangi
#jualbibitdurianoche
#jualbibitdurianunggul
#jualbibitdurianpurworejo
#jualbitduriandurihitamunggul
#jualbibitduriansimas
#jualbibitdurianpetruk
#jualbibitd urianonline       






Tidak ada komentar:

Posting Komentar